- Apa alamat email tujuan penerusan resi pemesanan saya?
- Bisakah saya menentukan trip mana tempat resi pemesanan ditambahkan?
- Bisakah saya meneruskan resi pemesanan ke Trips dari beberapa email berbeda?
- Email macam apa yang bisa ditangani Trips?
- Saya mengirim resi pemesanan ke trips@kayak.co.id, kok tidak muncul-muncul? Bagaimana dong?
- Siapa saja yang bisa melihat trip saya?
Memulai dengan Trips
Butuh bantuan lain?
1. Apa alamat email tujuan penerusan resi pemesanan saya?Teruskan resi pemesanan dari kotak masuk email Anda ke trips@kayak.co.id. Jika email Anda belum dipakai untuk akun KAYAK, kami akan otomatis membuatnya dan mengirimkan email konfirmasi. Untuk mengonfirmasi klik di tautan dalam email yang dikirim.
kembali ke atas
2. Bisakah saya menentukan trip mana tempat resi pemesanan ditambahkan?Anda bisa menentukan nama trip yang bakal jadi tujuan informasi yang diteruskan. Untuk melakukannya gunakan nama trip yang sudah ada sebagai topik/subjek email ketika Anda meneruskan resi ke trips@kayak.co.id.
kembali ke atas
3. Bisakah saya meneruskan resi pemesanan ke Trips dari beberapa email berbeda?Ya. Di halaman Setelan Trips, ada bagian yang namanya "Resi pemesanan". Tambahkan alamat email yang ingin dipakai sebagai asal penerusan resi pemesanan. Harap diperhatikan bahwa siapa saja yang memiliki alamat email tersebut harus mengonfirmasi bahwa resi pemesanan memang ingin mereka tambahkan ke halaman Trips Anda dan bukannya halaman mereka.
kembali ke atas
4. Email macam apa yang bisa ditangani Trips?Hampir semuanya. Selama email tersebut diteruskan dari kotak masuk Anda (dan bukan dari penyedia jasa), Trips bisa menangani teks, HTML, lampiran, dsb.
kembali ke atas
5. Saya mengirim resi pemesanan ke trips@kayak.co.id, kok tidak muncul-muncul? Bagaimana dong?Coba keluar log dan masuk lagi. Jika trip Anda tetap tidak muncul, biasanya alamat email yang digunakan untuk meneruskan resi tidak sama dengan yang dipakai untuk masuk log ke KAYAK. Ini sering terjadi pada pengguna ponsel cerdas yang menggunakan alamat email yang berbeda untuk masuk log di web dan di ponsel.
kembali ke atas
6. Siapa saja yang bisa melihat trip saya?Jika Anda mengeposkan tautan salah satu trip atau mengirimkannya lewat email, siapa saja yang mengetahui tautan tersebut bisa melihat trip yang dimaksud. Tapi jangan khawatir - semua informasi sensitif seperti detail pemesanan dan pembayaran, nama pelancong, serta alamat email tidak akan disajikan. Trip Anda tidak akan dijangkau oleh mesin penelusur/pencari.
Jika Anda ingin orang lain melihat semua detail pemesanan di trip tersebut, silakan tambahkan mereka sebagai kolaborator. Klik tautan "Bagikan" di bagian atas halaman Trip, masukkan alamat email mereka, lalu centangi kotak "Boleh menyunting trip ini". Untuk alasan keamanan hanya pengguna KAYAK yang sudah terdaftar saja yang bisa mengakses detail pemesanan Anda.
Jika Anda ingin membagi semua trip yang baru dibuat kepada suatu pihak, Anda bisa menyetelnya di halaman Setelan Trips Cukup tambahkan alamat email mereka ke bagian "Otomatis bagikan trip baru dengan...".
kembali ke atas